Thursday, January 12, 2012

Dasar dasar Merawat Rambut Wanita

Dasar dasar Merawat Rambut Wanita - RAMBUT adalah bagian yang sangat penting dalam penampilan wanita. Tidak heran jika mereka bersedia menghabiskan banyak waktu dan uang untuk merawatnya.

Bahkan, untuk merawat rambut tidak selalu membutuhkan banyak uang. Menurut Dr Miriam Stoppard dalam bukunya "Panduan Kesehatan Keluarga" buku, kebiasaan sederhana mencuci dan memberikan kondisioner rambut setiap dua hari sekali, dikombinasikan dengan diet sehat dan seimbang untuk memastikan mahkota tetap sehat.

"Masalah rambut biasanya dapat dihindari dengan mengikuti beberapa aturan sederhana tentang gaya rambut dan produk-produk pewarnaan rambut," kata Stoppard.

Berikut tip-tip dari Stoppard dalam melakukan perawatan rambut paling sederhana yang harus dilakukan:

- Jangan menggosok kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda saat keramas, rambut dapat terlepas dari fortikel yang basah dan lembut.

- Jangan brengsek atau menarik rambut Anda ketika langkah basah samping, rambut bisa tumbang atau rusak. Gunakan sisir bergigi jarang atau sikat.

- Jangan sisir atau sikat rambut Anda terlalu sering, karena dapat mengiritasi kulit kepala dan kelenjar minyak dirangsang untuk memproduksi lebih banyak minyak sehingga lengket rambut dan tidak mengkilap.

- Jangan gunakan obat yang digunakan untuk mengobati shampo ketombe, kecuali dokter Anda telah diinstruksikan.

- Jangan gunakan shampo anti ketombe lebih dari sekali setiap dua minggu, untuk shampo yang mengandung bahan kimia. Sebagai contoh, selenium yang dapat mengiritasi kulit kepala dan memperburuk ketombe.

0 comments: