Thursday, September 29, 2011

Cara Merawat Rambut Berkerudung

Cara Merawat Rambut Berkerudung
Crystal X - Cara Merawat Rambut Berkerudung tidak sama seperti tips perawatan rambut biasa. Tips Merawat Rambut Berjilbab dan merawat rambut berkerudung tidaklah seribet yang dibayangkan. Bagi cewek cantik berkerudung agar rambut tetap sehat dan terawat. Rambut berjilbab memerlukan perawatan ekstra. Dengan ketelatenan yang cukup pasti rambut anda tidak akan mudah rontok akibat sifat sifat wanita.

Tips Rambut Berjilbab
Yukz, kita simak cara perawatan rambut berkerudung di bawah ini :

1. Cuci rambut secara teratur 2-3 hari sekali. Gunakan sampo sesuai dengan jenis rambut. Atau setidaknya pilihlah sampo lembut yang dapat digunakan setiap hari. Pastikan rambut sudah kering sebelum menggunakan kerudung. Penggunaan kerudung saat rambut basah bisa membuat kepala pusing.

2. Lakukan creambath seminggu sekali demi memberikan nutrisi pada rambut dan menjaga kulit kepala agar tetap sehat. Pilihlah krim yang sesuai dengan jenis rambut.

3. Berikan masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut. Gunakan masker siap pakai yang sesuai dengan jenis rambut (biasanya tersedia di toko-toko kosmetik). Caranya, keramas hingga bersih, kemudian oleskan masker di sekitar rambut. Diamkan selama lebih kurang 15 menit, kemudian bilas kembali dengan air bersih.

4. Jaga keharuman rambut dengan ratus. Menggunakan kerudung atau jilbab membuat rambut tertutup dan kerap menimbulkan bau yang tidak sedap karena lembab.

5. Untuk menjaga kesehatan rambut, pilih kerudung berbahan katun atau kaus yang memiliki pori-pori baik sebagai sirkulasi udara bagi rambut. Gantilah kerudung setiap hari.

6. Untuk membantu menguatkan akar rambut, manfaatkan serum antirontok atau hair tonic. Hair tonic dapat digunakan setiap habis keramas, sedangkan serum antirontok cukup dua minggu sekali. Penyembuhan Keputihan

0 comments: